SELAMAT DATANG dan JANGAN LUPA KOMENTARNYA :)
Home Profile Facebook Twitter Myspace You Tube Skype Tumblr
Kompas Tempo Detiknews Bali Post
Google Yahoo MSN
Blackberry Iphone Android
Blogger Photoshop

Kamis, 29 November 2012

Mengenali Aplikasi Path


Path adalah aplikasi mobile yang bisa anda gunakan sebagai jurnal pribadi dan membaginya dengan teman-teman dekat dan keluarga melalui perangkat iPhone dan Android. Pendiri Path, Dave Morin mengatakan bahwa Path adalah aplikasi yang dapat memberikan penggunannya fasilitas untuk mmotret semua pengalaman mereka. Meski tanpa dukungan fan fanatik Blackberry, "Path" sebagai media sosial telah mampu menghasilkan jutaan pengguna sejak diluncurkan awal bulan November 2010.

Bagi anda para user baru Path atau ingin bergabung menjadi bagian dari aplikasi ini lebih baik anda mengenali dulu apa itu Path, dan hal-hal yang harus diperhatikan saat menjadi anggota. Simaklah 10 hal penting dari aplikasi Path yang perlu anda ketahui :
  1. Profil & Cover Foto : Agar teman-teman anda mudah mengenali, atur foto profil dan cover dengan gambar kamu dari angle terbaik.
  2. Menu : Daftar menu akan menampilkan semua bagian dari aplikasi. Tab "Home" akan menampilkan semua kegiatan anda dan teman secara kronologis. Pilih "Path" untuk melihat jurnal anda sendiri dan "Activity" untuk melihat interaksi baru.
  3. Friends : "Friends" akan menampilkan semua daftar teman, dan pilih salah satu dari mereka untuk melihat "Path" mereka.
  4. Update : Setelah menekan Tab Home, anda akan melihat tanda add merah dan putih disudut kiri bawah layar. Tekan Tab ini untuk memilih jenis update yang anda inginkan.
  5. Photo : Ambil foto langsung memalui aplikasi Path atau anda bisa meng-upload salah satu foto dari galeri ponsel.
  6. People : Pilih ikon "People"untuk menentukan dengan siapa anda ingin berbagi. Kemudian, cukup pilih nama dari jaringan untuk menampilkannya di "Path" anda.
  7. Place : Path menggunakan sistem GPS untuk menampilkan daftar tempat di dekat anda sehingga anda dapat melakukan chek-in, mirip seperti Foursquare. Pilih "Place" untuk membantu teman-teman dimana anda berada.
  8. Music : Path terintegrasi dengan pencarian iTunes, yang memungkinkan anda mencari artis dan judul lagu dengan mudah. Gunakan fungsi pencarian ini untuk menemukan lagu  yang sedang  didengarkan dan pilih lagu tersebut untuk ditampilkan di Path anda, agar teman anda juga bisa mencarinya di iTunes.
  9. Tought : Fitur ini memungkinkan anda menulis update status di Path
  10. Awake & Asleep : Beritahukan teman anda jam berapa saja kebiasaan tidur yang selama ini anda lakukan, biar mereka tahu kapan waktunya menghubungi anda. Setelah selesai tidur, maka aplikasi ini akan menampilkan lokasi, waktu, cuaca dan suhu ditempat anda berada.
  11. Privasi & Keamanan : Meski tidak ada pengaturan privasi, aplikasi tergolong mampu menjaga privasi dan memberikan anda kontrol total siapa saja yang dapat siapa saja yang dapat berhubungan. Demikian juga, semua informasi Path disimpan dalam cloud yang menggunakan teknologi keamanan kelas dunia untuk menjaga informasi tersebut tetap aman.

Bagaimana..?
Mungkin diantara kalian ada yang ingin bergabung dan menjadi user aplikasi Path..?
Gunakan secara bijak ya ..
Semoga informasi ini bermanfaat :)

Sumber : Jeruk Nipis

77 komentar:

  1. klo search venue di path aplikasi bluestack di PC memang tidak bisa ya? soalnya saya coba loading terus, gak muncul2. tks

    BalasHapus
  2. cara ganti lokasi nama tempat pas tidur sama bangun tidur gimana sih ? misal , bogor jadi bogor utara . thx

    BalasHapus
  3. cara ganti lokasi nama tempat pas tidur sama bangun tidur gimana sih ? misal , bogor jadi bogor utara . thx

    BalasHapus
  4. kenapa akun path saya tidak bisa di visit org lain bahkan saya sendiri? jika saya atau org lain visit akun saya maka hanya akan blank putih dan keluar tulisan " tab to refresh " . apa ada setingan yang terkotak -katik ? tp setingan sudah sy samakan dgn teman2 sama tidak ada yang berubah.. mohon solusi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek kestabilan network. kalo ada wifi yg stabil, coba via wifi tsb.
      usahakan tidak membuka aplikasi yg menggunakan jaringan ketika membuka app Path.

      Hapus
  5. Kenapa saya ga bisa log in Path setelah saya log out.
    Notif nya "Unable to conect for this time. please try again"
    Tp saya buka di hape tmn saya selalu bisa. di hp saya doang yg gabisa. padahal sebelumnya bisa. Mohon bantuannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek network dulu. Kalo stabil, pasti bisa login.
      Kalo belum bisa, upgrade app Path kemudian coba lagi login dengan network yg stabil.

      Hapus
  6. Saya mau tanya, mungkin ada yang bsa bantu..

    Add new location/places di path, kalo kita menambahkan tempat baru di bawahnya itu hanya tertera nama kota kita khn (tergantung lokasi)
    nah, agar tempat baru itu dibawahnya ada keterangan misalnya Store baru gimana ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo dah di add melalui foursquare brp lama supaya muncul di path ? Soalnya saya udah buat di foursquare sejak 3 minggu lalu. Dan skrg belum ada keliatan place nya di path.

      Hapus
  7. mau tanya dong, kok buat menentukan tempat pada placenya loadingnya lama ya ? itu kenapa ya ? kok cuma loading aja ga ada kejelasan bisa atau engga . mohon jawabannya ya . makasih

    BalasHapus
  8. kenapa di Path saya tidak bisa check in? biasanya place or location langsung muncul banyak sekali tetapi sekarang tidak ada satu pun, kalau mau create new place pun juga tidak bisa. itu kenapa ya? tolong dijawab ya terima kasih :)

    BalasHapus
  9. Saya mau tanya, gimana cara update status di path.. misalnya arrived in tangerang tapi ada lambang pesawat nya ? Mohon info nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hidupkan neighborhood nya, maka path akan tau dimana anda tinggal. Jika anda pergi ke suatu tempat atau misalkan ke luar negeri seperti new york, maka path akan mengupdate "arrived in new york". Perlu diingan neighborhood mengenali tempat tinggal anda selama kurang lebih 2 minggu

      Hapus
    2. Data nya harus aktif terus ? Atau off jg bisa ?

      Hapus
    3. Gimana cara aktifin neighborhood nya?

      Hapus
  10. kenapa path saya tidak bisa ambil gambar secara langsung, setiap kali klik icon camera selalu ngehank... trims

    BalasHapus
  11. kalau saya gak bisa nambahin venue di Path. kira2 apa masalahnya ya?? soalnya sudah beberapa bulan ini seperti itu, padahal jaringannya bagus kok
    tertulisnya: "Unable to create place. Please try again later"

    BalasHapus
  12. Cara membuat nama tempat kita sendiri, misalnya at "Kostan Ane" ketika update status atau mendengarkan musik gimana ya? Thx :)

    BalasHapus
  13. numpang nanya gan, kenapa ya lokasi di path aku, berubah2 negara,,, terus ada lambang pesawat nya,,,? mohon bantuan nya gan, makasih sebelum nya,,,,

    BalasHapus
  14. mau nanya dong kan gue lupa alamat email path gue terus bisa liat email kita lewat path temen ga ?

    BalasHapus
  15. mau nanya dong kenapa path saya kalau ada yg update atau ngepost apa aja suka ga keluar di Notifications ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti kamu mengaktifkan notif nya. Off-in aja di setting. Nanti ada options notif apa saja yg akan di on dan off kan

      Hapus
  16. mau nanya dong kenapa path saya kalau ada yg update atau ngepost apa aja suka ga keluar di Notifications ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ke pengaturan notif dibuat on semua

      Hapus
    2. kalau udah di aktifin semua nya tp ga muncul juga gmn?

      Hapus
  17. Gan tolong dong gimana cara ganti email path ?

    BalasHapus
  18. mau tanya dong, kenapa ya aplikasi path aku gak bisa ganti foto cover, foto profil dan gak bisa berbagi foto???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya app path nya harus di update / upgrade

      Hapus
    2. klo pake Bluestack di PC kok gak bisa ganti foto profil ?

      Hapus
  19. Mau nanya nih, gmn cara supaya update-an awake/asleep kita kecantum nama kotanya? Mis: sleeping in Medan. Soalnya saya hanya tertulis 'sleeping' doang, padahal neighborhood dan locationnya udah enabled. Thanks

    BalasHapus
  20. Cara Membalas Komen Teman DI Path Kita Gimana? Makasih:)

    BalasHapus
  21. kak boleh tanya ya,, aku ga sengaja logout akun path ku sendiri, setelah itu aku login lagi masuk. aku selalu mematikan hp klu sedang nge charge lah kok akun pathku logout sndiri ya ??? kenapa :'( solusi dong kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Iya, path ku jg kyk gtu
      Minta solusi jg dong. Please…

      Hapus
  22. Mau nanya. kenapa saat HP saya restart atau turn off terus nyalain lagi kenapa Pathnya ikut ke log out dan pas mau login keluar " Unable to conect for this time. please try again " ? Solusinya dong.

    BalasHapus
  23. mau tanya, punya saya ga bisa merubah set picture sama cover pictures.. gagal dan error terus ?? mksh

    BalasHapus
  24. solusi kalau lupa email saat registrasi path gmn ya?mksh

    BalasHapus
  25. Gan mau nanya , kenapa saya gabisa create place di path yaaa ? Padahal gps saya sudah aktif gan , tolong dibantu gan . Terima kasih :)

    BalasHapus
  26. akun path saya tidak bisa search semua lagu, sedangkan akun temen2 saya bisa. tp kl saya search pake akun saya yg keluar no result.
    knp ya itu?

    BalasHapus
  27. Akun path saya tdk bisa update lokasi, pdhl location dan neighborhood sudah enabled. Please info

    BalasHapus
  28. Punten mau tanya nih barangkali ada yg bisa bantu ..
    Add new location/places di path, kalo kita menambahkan tempat baru di bawahnya itu hanya tertera nama kota kita khn (tergantung lokasi)
    nah, agar tempat baru itu dibawahnya ada keterangan misalnya Store baru gimana ya ?

    BalasHapus
  29. kenapa ya klo path jarang dimainkan, akan keluar secara otomatis? mohon bantuan nyaa...

    BalasHapus
  30. bagaimana nge link fb dngn path yah. soalnya saya baru. kalo instagram kan saya bisa log in dengan id fb dan semua teman fb yg pakai instagram langsung ke follow sendiri. mohon bantuannya. tq

    BalasHapus
  31. Brad, path saya ko logout sendiri ya?tiap kali mau buka path pasti minta login terus, uda nyoba dihapus dulu trus install lg ttep ky gitu, minta login terus tiap kali buka dan ps login gk masuk², knp ya? Mohon info tolong ya, makasi

    BalasHapus
  32. Jelasin tentang setting-an path, apa fungsinya kl di on off kan symbol amplop n symbol hp nya?

    BalasHapus
  33. pas buka Path di suruh log in terus. gimana cara nya agar buka Path sudah langsung log in otomatis?

    BalasHapus
  34. Mau nanya nih, gmn cara supaya update-an awake/asleep kita kecantum nama kotanya? Mis: sleeping in Medan. Soalnya saya hanya tertulis 'sleeping' doang, padahal neighborhood dan locationnya udah enabled. Thanks
    Balas

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo sleeping kayaknya emg gabisa. awake doang yang ada

      Hapus
    2. Saya dua2nya gak bisa tp suami saya awake /sleeping yaa ada kotanya

      Hapus
  35. Mau nanya donk ko , path aku suka ngelogout otomatis kalo d restart atau hp mati . Ada pengaturan yang terotak atik apa emang bawaannya jadi seperti itu ? Mohon pencerahan nya yah saya cari di google juga gak ada :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. buat yang masalahnya serupa,

      aplikasi pathnya mungkin disimpen di memori eksternal. coba dikembaliin disimpen dimemori internal hp nya.
      kalau disimpen di memori eksternal, setiap hp mati maupun restart, aplikasinya akan auto log out.

      semoga membantu.

      Hapus
    2. buat yang masalahnya serupa,

      aplikasi pathnya mungkin disimpen di memori eksternal. coba dikembaliin disimpen dimemori internal hp nya.
      kalau disimpen di memori eksternal, setiap hp mati maupun restart, aplikasinya akan auto log out.

      semoga membantu.

      Hapus
  36. Add path saya tolong ajari saya baru buat...thkx ya

    BalasHapus
  37. Path sy riski z flarentio...invit y

    BalasHapus
  38. Lah path gua juatru susah log in bro :') itu kenapa ya??

    BalasHapus
  39. Path aplikasi minim, berat, butuh connection kuat untuk login path, payah nggak kaya aplikasi sosial lain

    BalasHapus
  40. saya mau nanya dong..
    kenapa tiap saya buka path ada aja moment (postingan teman) yang terlewati di timeline saya..
    misalnya nih, kalo saya terakhir buka path jam 6 sore dan buka lagi jam 12 malam, kadang postingan teman yg ada di antara jam 8-11 ga keliatan di timeline saya padahal ada notif dari postingan teman saya tersebut.. cara menanggulanginya gimana ya?
    mohon bantuannya..
    terima kash..

    BalasHapus
  41. Numpang tanya, kenapa notif untuk path saya selalu muncul di hp teman saya? Awalnya saya pernah numpang log in di hp tersebut, mohon bantuannya kawan" :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba masuk di setting-notification deh. terus ada opsi "post from friend" nya di non aktifin, itu ada icon hp disebelah kanannya di pencet.

      semoga membantu

      Hapus
  42. Cara ngatur waktu di path gimana sih? Soalnya di akun path saya waktunya gak sesuai. misalnya akun org lain baru aja update, tpi di timeline waktunya 17 jam yg lalu, pdahal dia baru aja update. Mksh

    BalasHapus
  43. Mau tanya dong, cara nga biar muncul 'arrived' di path gimana ya? Di log in apa di log out? Trs data harus mati apa hidup? Dan hp nya harus di matiin apa tetep di nyalain? Thx

    BalasHapus
  44. Mau tanya dong, cara nga biar muncul 'arrived' di path gimana ya? Di log in apa di log out? Trs data harus mati apa hidup? Dan hp nya harus di matiin apa tetep di nyalain? Thx

    BalasHapus
  45. kenapa setiap hp saya mati. path ikut log out ya. gmna caraanya supaya gak logout lagi.
    mohon bantuannya
    karna masuk path sngat susah

    BalasHapus
  46. bro kok location teman kita gak muncull iya broo,tau gak itu knapa, trs sama location sama temperaturnya gak muncul di path sayaa please help me

    BalasHapus
  47. bro kok location teman kita gak muncull iya broo,tau gak itu knapa, trs sama location sama temperaturnya gak muncul di path sayaa please help me

    BalasHapus
  48. Bro neighborhood emang otomatis mati sendiri ya? Hape ane iphone bro , yang make iphone gimana nih? Gitu semua gak? Masalahnya ane takut ada yang bukain path ane selain ane

    BalasHapus
  49. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  50. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  51. Saya mau tanya, akhir2 ini path saya gabisa create place hampir sebulan pdhal location neighbournya udh enabled, gps jg aktif tp masih gabisa create malah muncul "path not responding" pdhal kalo gak buka create place lancar aja main path. Mohon solusinya makasih

    BalasHapus
  52. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  53. hi mau nanya, knp hampir setiap saya post, lokasi saya tidak muncul ya? padahal uda nyalain location services alias GPS? thx..

    BalasHapus
  54. hi mau nanya, knp hampir setiap saya post, lokasi saya tidak muncul ya? padahal uda nyalain location services alias GPS? thx..

    BalasHapus

 
Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates
Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.