SELAMAT DATANG dan JANGAN LUPA KOMENTARNYA :)
Home Profile Facebook Twitter Myspace You Tube Skype Tumblr
Kompas Tempo Detiknews Bali Post
Google Yahoo MSN
Blackberry Iphone Android
Blogger Photoshop

Jumat, 23 November 2012

Film Perahu Kertas





Setelah sukses dengan novelnya kini Dewi Lestari (DEE) patut berbangga karena kisah novelnya diangkat ke layar lebar seperti novel best seller lainnya.
Film yang di sutradarai Hanung Brahmantyo itu meraih sukses di Bioskop Indonesia karena kualitas film yang digarapnya memang terbukti sekelas Box Office..
Setelah sukses dengan film "Perahu Kertas" edisi pertama yang tayang perdana 16 Agustus lalu pada 04 Oktober 2012 lalu sekuel keduanya juga dirilis dan ramai peminat.

1. Sinopsis Perahu Kertas


Sinopsis film perahu kertas

Perahu Kertas mengisahkan pasang surut hubungan dua anak manusia, yaitu Kugy yang diperankan Maudy Ayunda dan Keenan yang diperankan Adipati Dolken .Kisah bermula ketika mereka berdua bertemu di stasiun kereta api di bandung. Eko yang diperankan Fauzan Smith meminta Kugy dan Noni yang diperankan Sylvia Fully R yang tidak lain adalah pacarnya untuk menolongnya menjemput Keenan di Stasiun. Pertemuan mereka yang tidak sengaja membuat kisahnya lebih berkesan.

Kugy, yang bercita-cita ingin menjadi penulis dongeng, kuliah di Fakultas Sastra.
Ia punya kebiasaaan unik, yaitu suka membuat perahu kertas yang kemudian dilarungkannya di sungai.

Keenan, pelukis muda berbakat, dipaksa untuk kuliah di Fakultas Ekonomi oleh ayahnya.
Bersama dengan sahabat Kugy sejak kecil, Noni , serta pacar Noni, yakni Eko, yang juga adalah sepupu Keenan, mereka berempat menjadi geng kompak.

Dari yang semula saling mengagumi, Kugy dan Keenan diam- diam saling jatuh cinta.
Tapi berbagai hal menghalangi mereka.

Tak hanya itu, persahabatan Kugy dan Noni pecah ketika Kugy, demi menjaga hatinya, tak datang pada pesta ulang tahun Noni yang diadakan di rumah Wanda.
Keenan akhirnya pergi ke rumah Pak Wayan yang diperankan Tyo Pakusadewo, seorang pelukis teman lama Lena, sekaligus mentor Keenan melukis.

Dalam suasana hati yang gundah, kreatifitas melukis Keenan buntu.
Luhde yand diperankan Elyzia Mulachela yang diceritakan menjadi keponakan Pak Wayan, berhasil mengembalikan semangat Keenan.

Seorang kolektor langganan galeri Wayan bernama Remi yanng diperankan Reza Rahadian menjadi pembeli pertama.
Ingin cepat meninggalkan Bandung dan lingkungan lamanya, Kugy berjuang untuk lulus cepat.
Begitu lulus sidang, kakak Kugy yang bernama Karel yang diperankan Ben Kasyafani membantu agar Kugy magang di biro iklan bernama AdVocaDo milik temannya, yaitu Remi.
Prestasi kerja Kugy cemerlang, dan menarik perhatian Remi.

Ceritanya bersambung sampai disana.

2. Perahu Kertas 2

Sinopsis film perahu kertas

Masih dengan pemain lama cerita Film 'Perahu Kertas 2' ini diawali dengan adegan pernikahan Noni  dan Eko . Di acara resepsi itu, Kugy  dan Keenan  kembali bertemu. Setelah tiga tahun berpisah, keduanya telah memiliki kehidupan pribadi masing-masing.

Kugy menjalin hubungan dengan Remi  bos biro iklan AdVocaDo tempatnya bekerja, Sedangkan Keenan juga tengah menjalin hubungan kasih jarak jauh dengan Luhde yang pernah tinggal bersamanya ketika di Bali.

 Keenan sudah memutuskan kembali tinggal di Jakarta dan melanjutkan bisnis keluarga akibat serangan stroke yang diderita ayahnya, Adri yang diperankan August Melasz, menjalani hubungan kasih jarak jauh dengan Luhde yang tinggal di Bali.
Sedangkan Kugy telah menjadi semakin dekat dengan Remi, yang juga menjadi atasannya di biro iklan AdVocaDo.

Keenan mengembalikan buku Jenderal Pilik kepada Kugy.
Buku tulisan tangan Kugy inilah yang telah menjadi sumber ilham lukisan-lukisannya.
Tak hanya itu, pertemuan kembali Keenan dan Kugy memunculkan kembali ide mereka berdua: Kugy menulis cerita anak, dan Keenan membuatkan ilustrasinya.

Akibatnya, prestasi kerja Kugy merosot drastis, sehingga menjadi alasan bagi Siska yang diperankan Sharena untuk mengkritik kedekatan Kugy dan Remi.
Remi memberinya cincin untuk membuktikan keseriusannya.

Sepulang dari Bali, Kugy mencoba untuk menghindar dari Keenan dan Remi, menenangkan diri ke rumah Karel, kakaknya.
Keenan yang merasa kehilangan pun mencari Kugy.

Lewat Noni, Keenan mengetahui bahwa dulu Kugy menjauhkan diri dari Keenan, dan juga Noni serta Eko, adalah karena sebenarnya Kugy mencintai Keenan, tetapi terhalang oleh kedekatan Keenan dan Wanda 
Keenan memutuskan untuk menemui Kugy untuk menuntaskan perasaan-perasaan terpendam mereka.
Tetapi, peristiwa demi peristiwa kemudian menjalin, mempertemukan dan memisahkan hati, silih berganti antara Kugy, Keenan, Remi, Luhde, dan juga Siska beserta orang- orang lain di sekeliling mereka. Bahkan juga membuka bagaimana hubungan Pak Wayan dan kedua orang tua Keenan, Lena yang diperankan Ira Wibowo dan Adri.
Perahu kertas yang mengalir di sungai, berayun-ayun mencari tambatan hati.
Dimanakah gerangan akan berlabuh? 

Sesuai dengan judulnya, kisah Perahu Kertas 2 adalah jawaban bagaimana kisah akhir Kugy dan Keenan. Apakah mereka akan bahagia bersama? atau mereka bahagia bersama pasangannya?. Bagi pembaca setia novel Perahu Kertas pasti sudah tahu dengan kisahnya. Tapi bagi yang belum, biarkan imajinasi Anda mengalir mengikuti arus cerita. Karena selain kisah yang dalam, beberapa keindahan film pun tersaji lewat pemandangan indah Bali dan pantai di Jawa Barat.

Demikianlah info yang mampu saya sajikan..
Silahkan berikan komentar kalian yang sudah menonton filmnya ya ^_^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates
Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.